Rabu, 25 September 2013

Sunrise Sunset ala Pocket

Bagian yang menjadi favorit tukang jepret untuk memotret pemandangan dan mengabadikan alam adalah saat matahari terbit maupun terbenam..
Ada beberapa tempat yang sangat bagus ketika sunrise, ada yang saat sunset, terkadang ada saat keduanya, sama-sama menyajikan pemandangan yang luar biasa..
Dan biasanya, yang menjadi favorit adalah di pinggir pantai saat sunrise dan sunset atau di gunung saat sunrise... Meski tidak menutup kemungkinan tempat lain juga bisa menyajikan pemandangan yang cantik..


Dalam waktu itu (sunrise dan sunset), dalam hitungan hanya beberapa menit, ada yang dinamakan blue hours atau ada yang menyebut Golden Moment. Yakni saat-saat perpindahan antara gelap dan terang, sehingga birunya langit masih terlihat.Sehingga yang tergambar adalah perpaduan biru langit dan kuningnya matahari..

Di luar hal yang menyenangkan itu, ada satu yang harus "diakali" untuk memotret landscape, dikarenakan tingkat kontras yang lumayan tinggi, sedangkan kamera sendiri, tidak semuanya mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk mentoleransi hal tersebut. Apalagi kamera saku..

Akan tetapi, hal tersebut seharusnya tidak menyurutkan langkah kita dalam bersenang-senang dengan pocket kita dalam memburu matahari.


Selamat bersenang-senang pocketer. Tetap semangat...























Tidak ada komentar:

Posting Komentar